Who am I?

Seorang anak kecil yang terkurung dalam tubuh layu. Meski demikian senantiasa berkeinginan untuk terus belajar, menambah wawasan, mengkoreksi diri, dan membantu sesama.

Dibanyak kesempatan diri ini salah terhadap orang lain. Kala itulah aku belajar. Terkadang butuh jatuh berkali-kali di lubang yang sama untuk sekedar tau itu salah. Terima kasih kawan, telah memaafkan pribadi hina ini.

Sudah tak terhingga menerima bantuan dari kawan, sanak famili, atau orang yang tak dikenal sekalipun. Teruntuk mereka aku panjatkan doa, semoga surgalah balasannya.

Entah berapa guru yang sabar menanamkan benih kebaikan, namun diri ini tak kunjung faham. Sering kali lupa dengan semua yang telah dipelajari, atau sombong karena tak ingin berbagi. Teruntuk guru-guruku, aku panjatkan doa semoga ilmu yang engkau berikan tak sia-sia, semoga surga jualah balasannya. Teruntuk diri yang hina, semoga engkau dimaafkan yang Maha Kuasa, dijauhkan dari marabahaya dan siksa neraka, sehingga kelak engkau bersua dengan mereka yang telah menantimu di surga.