Ternyata Via Vallenlah Penyebab Berbagai Drama di Asian Games 2018

Seperti yang kita ketahui Asian Games 2018 masih berlangsung di dua kota yakni Jakarata dan Palembang. Selang 18 Agustus 2018 hingga sekarang banyak kejadian-kejadian menarik yang menyedot perhatian publik. Namun bagi saya yang paling menarik adalah seluruh kejadian itu bak sudah diprediksi dari lagu yang dibawakan leh Via Vallen. Sudah tau dong lagu Meraih Bintang? Lirik lengkapnya seperti tengok saja deh di mari.

Banyak bait-bait lagu Via Vallen jadi kenyataan lho. Ga percaya?
Beberapa baik mungkin terdengar sudah biasa, seperti pada bait: “Setiap saat setiap waktu, Keringat basahi tubuh” yang mungkin bisa kita artikan sebagai: ya iyalah, atlet kan setiap hari latihan. wajar dong mereka berkeringat terus. Atau pada bait: “Semua doa kupanjatkan” yang ini engga cm atlet saja, masyarakat Indonesia juga kalau ada tim/altet pada bertanding selalu panjatkan doa supaya mereka menang. Paling engga komentator-komentator pertandingan selalu ngomong seperti: “Kami semua berdoa untuk kemenangan xxx(nama atlet)”.

Kalau biasa, Bait mana yang dimaksud?
Nah ini yang pertama, bait “Sejarah kupersembahkan”. Banyak sejarah tercipta bagi kita bangsa Indonesia dari ajang ini. Jumlah capaian medali sudah merupakan bukti bahwa atlet-atlet kita berjuang keras untuk mengukir sejarah itu. Pembukaan yang sedikit kontroversial di kalangan masyarakat kita juga sebenarny merupakan sejarah. Kalau kita melihat respon netijen di dunia, mereka pada amaze lho sama cuplikan opening ceremony Asian Games 2018. Coba deh buka youtube, terus ketik “respon cuplikan opening ceremony Asian Games 2018”. Banyak yang mengakui opening ceremony ini sangat ciamik.

Sejarah lain, cabang pencak silat yang menggondol 14 medali emas. Wuih.. gimana engga sejarah tuh? kalau dibandingkan sama keikut sertaan Asian Games tahun-tahun sebelumnya, boro-boro deh dapat 14 untuk satu cabor saja. Pencak silat juga terlihat adem tuh. Pasti pada tau dong kalau dari olah raga ini sampai ada yang melakukan adegan favoritnya Teletubbies. ya kaa…

Ada lagi ga nih?
Woo.. ada dong.. bait: “Kalau menang berprestasi, Kalau kalah jangan frustasi” kalau prestasi iya lah pasti. menang gitu lho. apanya yang diramal? sudah pasti itu. Tapi di kalimat “Kalau kalah jangan frustasi“, ternyata di Asian Games 2018 ini ada juga ya. beritanya juga santer lho. Alhamdulillah sih bukan dari atlet kita.  Mungkin atlet-atlet kita pada faham nasehatnya mbak Via Vallen, makanya mereka tetep fokus. Ga percaya? tuh lihat mas Lalu Zohri. Meski dia kalah di nomor perorangan, dia engga frustasi tuh. Doi ngikutin nasehat mbak Via di bait yang lain yakni: “Terus fokus satu titik, Hanya itu titik itu, Tetap fokus kita kejar dan raih bintang”. Alhamdulillah setelahny dia mampu mengharumkan Indonesia dengan memperoleh medali perak di nomor estafet. waah.. keren ga tuh? Bait-bait lagunya mbak Via Vallen caem sih..

Ah, cm kebetulan. Ada lagi ga?
Woo jangan salah. Ada satu lagi nih yang ga kalah keren. Bait: “Tetap fokus kita kejar lampaui batas”, masih ingat ga di partai final bulutangkis berregu putra? Iiih.. Perjuangan mas Anthony Sinisuka Ginting benar-benar melampaui batas. Sampai keluar versi komiknya juga kan? ingat ga? Dan menariknya, lawan mas Anthony Sinisuka Ginting meski dalam hitungan kertas sudah menang, dia ngikutin kalimatnya mbak Via Vallen : “Kita galang sportifitas“. Om Shi Yuqi ga nyemesh pas di akhir2 pertandingan. benar-benar menunjukkan sportifitas luar biasa.

Sudah habis kan pasti?
Belum dong… lihat kalimat : “Kalah menang solidaritas”. Wah ternyata kaos-kaos atlet ini sangat berharga sekali. Jiwa solidaritas mereka tunjukkan dengan acara amal lelang baju dan jaket. Dana yang terkumpul diberikan ke korban gempa di Lombok. Wuiyh.. Cool abis kan…

Eh sudah semua ya?
Sudah sih.. tapi yang paling epik ya itu.. bait: “Jo Jo Ayo.. Jo”. 😀 pasti mbak-mbak dan ladies pada seneng dengan bait yang satu ini.

Bener kan.. semua berawal dari Via Vallen. hehehe.. Piss ah.. Serius amet.

Agung Toto Wibowo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *